12/06/2010

stress di kala awal ulum

Uwaaah~ Berapa lama gue ga post? lama iya gue tauu~ >:)

Heuungg, dari awal gue bikin blog ini gue emang udah ga yakin bakal ngurusinnya sih HAHA, gue bakal nge post kalo ada yang penting ato emang mood pengen nulis samting~ Laluu, apa yang membuat gue nulis post kali ini? Nothing in particular sih.. Gue cumaa merasa jenuh sama ulum semester ini yang gue bahkan ga ngerti materi nya apa aja. se males males nya gue buat nggak dengerin pelajaran yaa semester ini. Kelas 1 gue ga semales ini deh kayaknyaa, kerjaan gue di kelas nge cup bagian belakang, tutupan jaket dan.. tidur. ulangi, tidur.. satu pelajaran penuh. Terutama pelajaran Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia. Insting gue entah kenapa bawaannya tidur.

Jadi yaa Ulum itu mulai hari ini. Tadi jam 6.45 pelajaran pertama nya mulai, mata pelajaran pertama nya sejarah. Hem gue perjelas disini, nilai sejarah gue ituu SUCK. Jauh dari rata-rata kelas. bahkan ulangan kerajaan islam gue dapet nilai 10 dari 30 atau 3,33 skala 10. Dan nilai akhirnya merupakan nilai terendah di rapot gue HAHAHA.(PLH ga diitung kan nih? :p) Entah sejak kapan gue jadi benci sejarah yaa~ asa dulu pas sd gue enjoy aja belajar Sejarah. Hemm~ ga terlalu inget sihh, ingatan sd gue agak terbatas :p. Tapi pokoknya yaa, ga se nggak tertarik sekarang sama sejarah. Kalo lagi di sekolah sih gurunya nerangin gue dengerin sebentar cukup tertarik, pas udah ga nangkep ceritanya ya ngobrol aja. Di rumah? Gue paling gabisa yang namanya belajar sejarah sendiri. Itu bedtime story bangett. Se kebo kebo nya gue itu hari Minggu persiapan ulum. Gue mulai belajar itu bener2 H-1, fuh..

Ceritanya begini, gue bangun jam 10. 10 pagi? oke siang. setelah bangun gue berleha2 sebentar baru memutuskan untuk serius secara besok ulum sejarah. SEJARAH. Gue nyalain komputer, buka Ms.Word dan mulai merangkum. Bodohnya guee, nyalain internet -_-. Itu godaan yang tidak bisa ditolak HAHA Hasilnya jelas gue banyak main daripada ngerangkum~ Jam 11 an gitu babeh gue nanya mau makan KFC atau nggak. Gausah ditanya gue pasti jawab mau. HAHA. Setelah mesen ayam honey ke si babeh. gue ngelanjutin maen inetnya ngerangkum nya. Dengan pemanfaatan waktu yang amat sangat tidak maksimal gue menyelesaikan beberapa paragraf.

Si babeh pulang dan membawa beberapa bungkus makanan buat dimakan sekeluarga. Salah satunya adalah kotak KFC berisi ayam honey pesenan gue~ cuci tangan. ambil piring. ambil nasi. ambil ayam. makan~ selesai makan, dengan sangat menggoda ada sebuah komik tergeletak di meja tv. sebagai pelajar yang masih labill kalian tau apa yang saya lakukan selanjutnyaa~ >:). Selesai baca gue merasa bersalah dan akhirnya kembali ke depan komputer. Kebodohan kedua --> gue nyimpen nds di samping komputer >:) lagi2 tak tahan godaan gue ambil itu nds dan gue mainin di toilet. Kenapa di toilet? karena gak akan ada yang ngecek kedalem nya buat curiga2 an kalo gue emang sebenernya lagi ga make toilet nya. bebas tanpa ada omelan dan pertanyaan gue lagi ngapain HAHAHA

Lanjut ke dosa gue terhadap rangkuman itu karena gue telah mencampakkan dan membuang nya jauh2. Merasa bersalah lagi gue stop main ds dan kembali ke depan komputer bertekad bener2 menyelesaikan rangkuman itu dalam waktu dekat. gue mau serius. serius. belom masuk bab II, gue ngantuk HAHAHA, gue pikir daripada ngantuk2 an bikin rangkuman ga baleg mending gue tidur sebentar. tidur jam setangah 2 an. beniat tidur "sebentar" gue dengan indahnya bangun jam setangah 5 an. -_____________-

Panik gue buru-buru ke depan komputer lagi dan melanjutkan rangkuman kutukan itu. DAN dengan kebodohan gue. Modem nya gak gue matiin. sukses akhirnya dengan mood gue yang kembali segar setelah bangun tidur, gue jadi mood pengen chatting. Sana sini gue sapa, sana sini gue obrolin. Intinya. rangkuman gue belom kelar sampe jam 8 malem HAHAHA

Terus gue merenung sebentar, marah ke diri gue "Lu niat sekolah gak sih?? Masih mau ngejar cita-cita lo buat masuk ITB dan ngejar perusahaan software game di Jepang??" hemm renungan yang amat singkat dan cukup bisa membuat gue sadar. Ngebut lagi. Setan pun tidak bisa menggoda gue. Gue menang. Sesaat, sampe si setan akhirnya memutuskan untuk membisikkan kata-kata setannya ke orang laknat sebelah gue (baca=kakak) dia ngomong ke gue "Inetnya dipake ga sih? sini gue mau ol" awalnya gue merasa terbantu jadi ada yang mengurangi setan yang daritadi gangguin gue. Gue kasih kabel modem nya ke dia. Dia colokin ke komputer di sebelah gue (gue pindah ke laptop karena agak stres sama komputer gue yang minta di lembiru). Hem, buka youtube, streaming. SUMFEH INI ADEK LO PENGEN ULUM BESOK LO BISA-BISA NYA MASIH BUKA YOUTUBE DI SEBELAH GUE DENGAN VOLUME YANG GAK KECIL. itu yang maunya gue teriakin ke dia. Kenyataannya? gue ikut nonton. Kalo kita tidak bisa digoda maka setan akan menggoda orang sebelah kita -__-

Sampe jam.. setangah 12 kah? gue baru bisa nyelesaiin itu rangkuman penuh suka cita.gue print dan akhirnya gue masuk ke kamar sekitar jam 1 an. Gue cari kertas gerrund sama infinitive nya bahasa inggris karena besok ulum nya ada b inggris juga. Gue nyalain lampu belajar gue. anehnya gue malah tiduran di tempat tidur HAHA. untungnya gue ga ketiduran kok. gue cuman ngambil nds dan lanjut main >:) gue tidur jam 2. ditanya ngapain? main ds =))

Paginya gue telat bangun, jam 5 lebih, hampir setangah 6 gue baru bangun :)) Buru2, di toilet sambil bawa catetan b.inggris, belajar passive sebentar. selesai mandi, pake seragam, siapin alat tulis sama kartu ujian, berangkat. sampe sana jam setangah 7 lebih dikit. Pelajaran pertama b.inggris, kurang lancar dan sejarah tidak lancar sama sekali =))

Entah kapan gue akan mulai tobat dan belajar rajin lagi kayak kelas 1 semester 2. Minta doa nya agar saya cepat taubat saja yaa~ segini ajaa~ ciao mau belajaaar~ entah kapan lagi akan nge post :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar